SURYA KENCANA Farm menyediakan bibit lele sangkuriang, yang dihasilkan dari pembibitan sendiri, dengan sistem pemijahan alami, pemberian pakan yang higienis dan tanpa penggunaan obat kimia untuk menghasilkan bibit lele sehat alami dengan kualitas terbaik. kami siap melayani pemesanan atau pembelian bibit lele ke seluruh wilayah indonesia dengan harga yang kompetitif dan kualitas terbaik.

Merupakan anak perusahaan dari PT. Tirta Mina Radhika. Bergerak dari hobi budidaya ikan serta kuliner dengan menu lele sehingga terinspirasi untuk membuat budidaya ikan lele organik berkualitas tinggi yang lebih modern dan higienis

SURYA KENCANA Farm melakukan budidaya pembibitan ikan lele organik khususnya jenis ikan Lele Sangkuriang (Clarias SP), jenis ikan lele sangkuriang ini merupakan jenis ikan yang masuk dalam famili Claridae dan Genus Clarias. Jenis Ikan lele ini saudara dekat dengan ikan lele dumbo sehingga ciri ciri morfologinya hampir sama. Lele sangkuriang juga merupakan hasil perkawinan silang lele dumbo antara induk betina generasi kedua (F2) dengan induk jantan generasi keenam (F6).

Pembibitan ikan lele di SURYA KENCANA Farm menggunakan pakan yang alami / organik agar menghasilkan kualitas bibit lele daging yang jauh lebih unggul dan sehat dengan pemeliharaan organik pula. Kami menyadari banyak persepsi di masyarakat umum yang masih berpikir bahwa pakan lele yang digunakan untuk pembibitan dan pembesaran ikan lele merupakan pakan yang tidak higienis sehingga banyak masyarakat yang tidak tertarik untuk mengkonsumsi daging ikan lele.

Disinilah SURYA KENCANA Farm tergerak untuk menyediakan ikan lele sehat dan higienis dengan produk ” Ikan Lele Sehat SURYA KENCANA Farm ” sekaligus memberikan edukasi bahwa tidak semua ikan lele menggunakan pakan yang tidak higienis, Lele SURYA KENCANA Farm adalah salah satu pembibitan dan pembesaran ikan lele sangkuriang yang selalu menggunakan pakan alami dan organik untuk kebutuhan pakan ikan kami.

Daging lele yang dihasilkan dari pemberian pakan yang alami dan organik jauh lebih unggul dan sehat sehingga layak untuk dikonsumsi, daging lele SURYA KENCANA Farm yang menggunakan pakan alami dan organik memiliki tekstur daging yang lebih padat dan minim kandungan lemak. Dari segi rasa lebih renyah, lebih gurih dan tidak berbau lumpur dan kaya akan kandungan Omega 3 yang sangat baik untuk pertumbuhan dan kecerdasan otak, selain itu ikan lele SURYA KENCANA Farm juga bermanfaat untuk ibu hamil dikarenakan kaya akan kandungan phospor yang berguna untuk pembentukan tulang pada janin.

Kunta Maulana (Adde) pemilik Surya Kencana Farm yang merupakan anak usaha dari PT. Tirta Mina Radhika Raya bergerak dalam bidang Pelatihan dan Budidaya Ikan Lele Sangkuriang di Bogor dan bidang usaha transportasi jasa sewa kendaraan khusus perusahaan di Jakarta.

Ayah dari 2 orang anak dan seorang istri. Lahir di Jakarta tanggal 1 Maret 1970, merupakan anak ke 4 dari 7 bersaudara pasangan Alm. Muhamad Djufri dan Siti Komariah.

Mengawali pendidikan di SDN 03 Pondok Labu, SMPN 12 Wijaya, dan SMA 70 Bulungan di Jakarta Selatan. Keinginan kuat untuk menjadi seorang insinyur, mengantarkan beliau melanjutkan kuliah S1 di Fakultas Teknik Elektro Universitas Kristen Indonesia dan meraih gelar Sarjana Teknik (ST) pada tahun 1995.

Memulai karir tahun 1996 di perusahan asing asal Swedia, Ericsson Mobile Communication Int’l AB Indonesia sebagai tehnical support. Dalam waktu 5 tahun meraih posisi sebagai Department Head of Customer Services & After Sales – Market Unit Indonesia pada tahun 2001.

Kepemimpinan beliau dalam karir profesional mengantarkan perwakilan Ericsson Mobile comm Indonesia meraih penghargaan “Best Customer Satisfaction Asia Pacific Index” dari Ericsson Mobile Communication region Asia Pacific yang bermarkas di Singapura pada tahun 2002.

Tantangan dan peluang memasuki dunia Sales dan Marketing, disambut oleh pria yang gemar jogging dan bersepeda ini untuk berpindah haluan ke bidang Sales dan Marketing ditahun 2003 pada perusahaan Sony Ericsson Mobile Communication international AB.

Sambil bekerja, beliau menyempatkan diri menyelesaikan kuliah S2 di tahun 2006 pada jurusan Marketing Management Universitas Katholik Atmajaya Jakarta, dan berhasil meraih gelar Magister Management (MM).

Semangat dan kerja keras saat menjabat posisi sebagai Region Head Sales & Marketing of East Indonesia pada tahun 2006, beliau kembali berhasil menorehkan dan mencatatkan diri sebagai peraih penghargaan “Best Sales Performance Asia Pacific 2006” dari Sony Ericsson Region Asia pacific di Singapura.

Puncak karir dalam dunia profesional adalah sebagai General Manager Product Management and Device After Sales pada perusahaan telekomunikasi PT. Smartfren Telecom Tbk, sebelum beliau akhirnya memutuskan untuk berwirausaha dan mendirikan PT. Cita Andarin Raya di tahun 2016.

Klik Disini
butuh bantuan?
Halo,
Selamat datang di Surya Kencana Farm, apakah ada yang bisa kami bantu hari ini?.