Bahan Kolam Lele Terpal Terbaik Untuk Budidaya Ikan

Surya Kencana Farm – Hallo sobat semuanya, pada kesempatan kali ini suryakencanafarm.com akan membahas mengenai Bahan Kolam Lele Terpal Terbaik Untuk Budidaya Ikan, semoga artikel ini membantu anda untuk menambah wawasan tentang budidaya ikan lele.

kolam lele terpal

Dalam membudidayakan ikan lele di kolam terpal, Peternak perlu mengetahui jenis terpal dan mutu terpal untuk kolam budidaya. Sebagaimana terpal merupakan bahan paling utama dalam Kolam, yang berfungsi untuk menahan dan menampung kapasitas air supaya tidak bocor sehingga ikan yang di dalam tidak akan keluar dari kolam. Terpal yang berkuwalitas dan baik yaitu yang berbahan tebal sehingga tidak gampang  lapuk atau robek. Walaupun terpal yang berbahan tipis bisa meminimalisir biaya, bisa dibuktikan dalam pemakaiannya tidak bisa awet dan mudah robek dibandingkan dengan yang tebal. Jadi, ketika anda sebagai peternak memilih terpal dengan kuwalitas yang bagus, bisa meminimalisir terjadinya kerugian besar. Sebagaimana ikan budidaya, peternak bisa memanen tepat pada waktunya.

Untuk pemilihan jenis terpal kolam budidaya, peternak harus mengetahui ukuran terpal dengan luas kolam. Usahakan tinggi kolam terpal dibuat melebihi dari tinggi rangka kolam untuk memberi kelonggaran agar bisa diikatkan di bagian luarnya. Ada beberapa jenis ketebalan dari bahan terpal yang sering digunakan, yaitu dengan code A12, A15, A20, A30, besar angka menunjukkan tingkat ketebalan terpal begitu pula dengan harganya, yang artinya semakin tebal terpal tersebut maka semakin mahal harganya.dan yang paling bagus dan awet adalah PVC semi karet.

Disini penulis akan memberi sedikit pengertian tentang terpaulin, Terpaulin berasal dari kata tarpaulin yakni lembaran kain yang terbuat dari material yang kuat, flexible seperti vinyl, dan anti air dengan ketebalan 0.5mm dan berat 500gsm. Terpaulin mempunyai bahan yang berbeda, yakni PVC semi karet, dan penggunakan lebih kuat dan awet saat diaplikasikan, bila dibandingkan dengan terpal lainnya. Terpaulin banyak  di pakai untuk  kolam ikan .tambak (budidaya ikan/pemijahan).

Terpal PVC semi karet adalah jenis terpal dengan bahan yang kuat, fleksibel, juga tahan air atau kedap air. Terpal ini memiliki banyak fungsi bisa digunakan untuk kolam ikan, Kualitas terpal PVC semi karet terbukti sangat cocok digunakan untuk budidaya ikan.

Apakah Anda tertarik untuk mengetahui  tentang budidaya ikan lele lebih jauh lagi?
klik disini untuk informasi lebih lanjut

Rekomendasi untuk Anda
Klik Disini
butuh bantuan?
Halo,
Selamat datang di Surya Kencana Farm, apakah ada yang bisa kami bantu hari ini?.