Cara Membuat Kolam Lele Minimalis Sederhana Di Halaman Rumah

Cara Membuat Kolam Lele Minimalis Sederhana Di Halaman Rumah

Kolam lele minimalis : Membuat kolam ikan sendiri di halaman rumah tentunya akan menghemat biaya, dengan lahan sempit dan modal kecil saja sobat sudah bisa memiliki sebuah taman kolam ikan yang indah dan cantik. 

Cara Membuat Kolam Ikan Hias Minimalis Sederhana Di Halaman Rumah

Membuat Sendiri Kolam Ikan Sederhana Dengan Modal Kecil

Jika sobat hobi memelihara dan merawat ikan hias, jangan sampai telat untuk mengetahui cara membuat kolam ikan, banyak sekali para pecinta ikan hias yang pengen punya kolam ikan sendiri, akan tetapi mereka masih berfikir akan biaya yang harus dikeluarkan. 

Tenang saja sobat, kali ini info ikan akan berbagi sedikit tips membuat kolam ikan sendiri dengan sangat sederhana. Masih berpikir dengan biaya pembuatannya yang mahal, kurang tau bagaimana caranya, dan apa semua bahan yang harus disediakan. Tak perlu pusing.! Dengan lahan di depan rumah yang sempit, sobat bisa menumpuk batu bata menjadi kolam ikan Minimalis sederhana. Mau Tau Caranya ? Baca berikut. 

Webinar Budidaya Ikan Lele

Cara Membuat Kolam Ikan Dari Beton Sederhana Di Halaman Rumah

Beberapa bahan yang harus sobat sedian antara lain:

  1. Sisa Batu Bata
  2. Plastik 
  3. Semen dan pasir kalau ada

Dengan lahan yang sudah tersedia, sobat bisa langsung menjualnya sendiri baik berbentuk persegi, segitiga, persegi panjang untuk menghemat biaya. Setelah dirasa cukup agak dalam, plastik yang sudah tersedia tadi bisa taruh di dalam galia tersebut. Kemudian dengan sisa bata tadi, langsung saja taruh di samping atas lubang galian ini. 

Untuk semen dan pasirnya, sobat bisa memakai untuk membuat dinding bagian dalam lubang tersebut, ini hanya untuk cara membuat kolam ikan dari beton. Fungsi plastik tadi untuk meminimalisir keretakan dinding dan dasaran kolam. Jika pengen lebih indah dan cantik, bisa sobat kasih tumbuhan air seperti, eceng gondok dan lainnya. 

Jangan lupa lagi, pada samping tumpukan bata yang sudah jadi tadi, bisa sobat kasih jenis tanaman hias atau Aquascape. Yang lebih bermanfaat lagi jika ada tanaman seperti buah-buahan pot kecil. Ini merupakan hal yang banyak dimanfaatkan oleh para pebisnis. 

Jika memang tak ada semen dan pasir, sobat bisa menumpuk batu bata tersebut dengan serapi mungkin, usahakan dengan rapat antara satu sama lain tak ada celah yang bocor sedikit saja.

Rekomendasi untuk Anda
Klik Disini
butuh bantuan?
Halo,
Selamat datang di Surya Kencana Farm, apakah ada yang bisa kami bantu hari ini?.