Aplikasi Maxigrow Pada Budidaya Ikan Kolam Bioflok /Tanah

Aplikasi Maxigrow Pada Budidaya Ikan  Kolam Bioflok /Tanah

Fermentasi Pakan Lele Bioflok

Maxigrow  Untuk Lele : Maxigrow Untuk ikan merupakan solusi cerdas dan sangat menguntungkan. Adanya mikroba lactobacillus sp, dan beberapa mikroba pengurai bahan-bahan organik akan membantu petani tambak maupun kolam air tawar mendapatkan solusi untuk fermentasi air maupun fermentasi pakan sebelum diberikan pada lele, gurame, nila dan patin serta yang lain-lain

Fermentasi pakan lele bioflok pada sistem budidaya lele bioflok sangatlah berpengaruh terhadap perkembangan lele dan hasil panennya menjadi  lebih optimal dan menyenangkan sesuai harapan anda. Bahkan fermentasi pakan lele sistem bioflok menjadi sangat wajib dilakukan dalam sistem budidaya bioflok ini karena bisa membantu limbah kotoran lele lebih sedikit dan tidak mengandung amoniak tinggi.

Fermentasi pakan lele sebenarnya tidak hanya pada budidaya sistem bioflok yang bisa menggunakan Maxigrow, pada sistem budidaya tradisional pun membutuhkan maxigrow sebagai fermentasi pakannya. Dengan fermentasi pakan akan membantu ikan memproses pelet lebih cepat diproses dalam sistem pencernaan ikan dengan bantuan mikroba lactobacillus yang terkandung dalam Maxigrow, disamping itu adanya kandungan Mikroba Selulolitik akan mempermudah bahan-bahan organik di kolam lebih cepat dibusukkan sehingga mudah menjadi pakan alami lele.

Pelatihan Budidaya Ikan lele

Berikut ini cara fermentasi pakan lele bioflok menggunakan Maksigrow :

  1. Siapkan bahan-bahan sbb: maxigrow 1 ltr, jerigen ukuran 5 ltr, wadah yang memiliki tutup rapat, molase 500 ml yang sudah di masak, kunyit 1 kg yang sudah diblender, temulawak 1 kg yang sudah di blender.a
  2. Campurkan maxigrow 1 liter+molase 500 ml+kunyit yg sudah diblender dan disaring ampasnya dibuang+temu lawak yang sudah di blender dan disaring ampasnya dibuang air bersih sebanyak 3 liter. campurkan dan jadikan sebagai indukan fermentasi dan masukkan jerigen 5 ltr kemudian simpan sebagai stock untuk fermentasi.
  3. Saat akan membuat fermentasi pakan, ambil 20 ml dan campur dengan air sebanyak 500 ml kemudian dicampurkan dengan pakan maksimal 2,5 kg kemudian aduk-aduk rata hingga semua pelet / pakan rata basa-basah tapi tidak sampai hancur dan simpan di wadah tertutup dan didiamkan minimal 1 malam dan pelet bisa diberikan pada lele.
  4. Pakan yang sudah difermentasi dengan maxigrow berikan pada lele maksimal sampai 3 hari, jangan terlalu lama.

Demikian teknik fermentasi pakan lele bioflok dengan maxigrow, semoga besar manfaatnya dan lele bioflok anda panen seperti harapan anda. Untuk hasil maksimal, kami sarankan untuk menjadi mitra maksiplus agar anda mendapatkan bimbingan dan komunitas yang tepat dalam budidaya lele menggunakan Maxigrow.

Rekomendasi untuk Anda
Klik Disini
butuh bantuan?
Halo,
Selamat datang di Surya Kencana Farm, apakah ada yang bisa kami bantu hari ini?.