Cara Memilih Bibit Ikan Lele yang Bagus

Cara Memilih Bibit Ikan Lele yang Bagus

Budidaya lele merupakan potensi bisnis yang cukup bagus. Tingginya permintaan lele di pasaran menjadikan budidaya lele ini sebagai bisnis yang menguntungkan. Lele bisa dijadikan beberapa olahan yang enak, salah satunya yang populer adalah pecel lele. Penting kiranya anda untuk memperhatikan bibit lele yang anda tebar. Sebab bibit yang ditebar ini akan menentukan keberhasilan budidaya anda. Baik dan buruknya hasil panen tergantung ketelitian anda memilih bibit yang akan ditebar.

Maka dari itu kami paparkan tips dan trik memilih bibit lele yang bagus untuk dapat menunjang kesuksesan bisnis budidaya lele anda.

1. Perhatikan Bentuk Fisik

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah bentuk fisiknya. Pastikan bentuk fisiknya sehat tidak terdapat cacat atau kekurangan. Perhatikanlah pada bentuk ekor, tubuh, sirip ataupun kepalanya. Bentuk fisik lele yang baik juga memiliki kesimbangan bentuk dari kepala badan hingga ekornya.

Webinar Budidaya Ikan Lele

2. Perhatikan Pergerakannya

Selanjutnya anda juga penting untuk memperhatikan pergerakan bibit lele. Jika bibit disimpan pada wadah akan terlihat jelas bagaimana pergerakannya. Lele yang sehat biasanya akan bergerak stabil di dasar air dan bergerak gesit naik juga ke permukaan.

3. Memiliki Ukuran yang Seragam

Tebarlah bibit lele yang seragam secara ukuran pada satu kolam. Hal ini menghindari adanya kanibalisme pada perkembangannya.

4. Agresif saat Diberi Makan

Bibit lele yang sehat memiliki nafsu makan yang baik dan kepekaan yang tinggi. Lele yang sehat akan dengan cepat merespon ketika diberi makan.

Rekomendasi untuk Anda
Klik Disini
butuh bantuan?
Halo,
Selamat datang di Surya Kencana Farm, apakah ada yang bisa kami bantu hari ini?.