Warga Depok Tak Sengaja Tangkap Lele Dumbo Saat Hujan Deras

Warga Depok Tak Sengaja Tangkap Lele Dumbo Saat Hujan Deras

Warga Depok Jawa Barat menemukan seekor lele dumbo saat hujan deras pagi tadi. Lele tersebut kini diamankan di rumah warga Depok. Bagaimana ceritanya? Penemuan lele dumbo ini viral di media sosial di akun info depok id. Video penemuan lele dumbo berukuran 1 meter itu dikirim oleh seorang warga Depok bernama Susan (28).

Dalam video terlihat seorang pria mengenakan baju loreng sedang memperlihatkan ikan besar tangkapannya itu. Ikan lele tersebut ditimang agar tidak terlepas. Dihubungi detikcom, Susan, yang merupakan anak dari pria itu, menjelaskan soal penemuan lele jumbo di Depok. Dia menuturkan, lele tersebut ditemukan oleh ayahnya yang sedang mengecek lokasi banjir di Jalan Pitara Raya, Depok, Jawa Barat.

Webinar Budidaya Ikan Lele

“Jadi rumah saya posisinya di atas, di bawah itu ada kali, jaraknya dari rumah saya 200 meter. Ayah saya itu lagi mantau jalan raya di bawah, banjir lagi menangani jalan raya banjir. Terus tiba-tiba ada ikan lele naik ke atas nyamperin ke kaki ayah saya, ya udah ditangkap,” kata Susan saat dihubungi, Rabu (1/1/2020). Susan mengatakan, ayahnya mendapat lele dumbo pada pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB. Dia menjelaskan, saat itu Kali Kawin di Pitara Sengon Depok meluap akibat hujan deras.

Beruntungnya, ayah Susan lah yang berhasil menangkap. Kemudian dibawa ke rumah. “Kalinya meluap ke jalan raya, terus ada ikan lele gede banget, terus ditangkap sama ayah saya,” tuturnya.Kali Kawin tersebut memang kadang meluap apabila intensitas hujan tinggi. Namun, Susan tidak mengetahui pasti darimana lele dumbo itu bisa muncul dan tertangkap oleh ayahnya.

“Di sebelah sananya ada pemancingan, nggak tahu deh dari sana atau gimana kurang tahu, pokoknya nemu sebesar itu ayah saya pas dapat jadi langsung dibawa ayah saya sama Pak RT ke rumah, langsung diamankan,” katanya. Rencananya, lele dumbo ini akan dilepas lagi sambil menunggu kondisi banjir benar-benar surut. “Lelenya bakal dilepas lagi, nunggu yang suka ternak lele yang butuh,” ucapnya.

Rekomendasi untuk Anda
Klik Disini
butuh bantuan?
Halo,
Selamat datang di Surya Kencana Farm, apakah ada yang bisa kami bantu hari ini?.