Simeulue Terima Bantuan Bibit Ikan dan Alat Tangkap

Simeulue Terima Bantuan Bibit Ikan dan Alat Tangkap

Bupati Simeulue Erli Hasim, menyerahkan bantuan kepada kelompok nelayan yang berada di Kecamatan Simeulue Barat, Selasa (24/11/2020). Bantuan yang diterima kelompok nelayan itu berupa bibit ikan lele, bibit lobster, beserta pakan dan juga alat tangkap ramah lingkungan.

Kadis Kelautan dan Perikanan  Simeulue, Isdawati SPi yang turut hadir dalam penyerahan bantuan untuk nelayan di kawasan itu menyebutkan, bahwa kelompok nelayan di Kecamatan Simeulue Barat yang menerima bantuan tersebut berjumlah 13 kelompok nelayan.

Webinar Budidaya Ikan Lele

“Ada 13 kelompok nelayan di Simeulue Barat yang menerima bantuan yang terdiri dari 65 orang,” ujar Isdawati. Bantuan tersebut, bersumber dari Dana Penanggulangan Covid-19 yang berasal dari APBA tahun anggaran 2020.  Sementara itu Bupati Simeulue Erli Hasim, menyatakan pemerintah daerah akan terus berupaya meningkatkan ekonomi nelayan.

Salah satunya, dengan memberikan bantuan bibit serta pakan dan juga alat bantu menangkap ikan ramah lingkungan kepada kelompok nelayan. Dikatakan, bahwa Januari 2021 Pemda Simeulue akan menerima sebanyak 10.000 unit solar cell (lampu penerangan tenaga surya) yang akan diprioritaskan di tempat pelabuhan nelayan. Bantuan sepuluh ribu lampu tenaga surya itu, merupakan bantuan dari Pemerintah Korea Selatan.

Rekomendasi untuk Anda
Klik Disini
butuh bantuan?
Halo,
Selamat datang di Surya Kencana Farm, apakah ada yang bisa kami bantu hari ini?.