Usaha Lele Jadi Bisnis Menguntungkan

Usaha Lele Jadi Bisnis Menguntungkan

Di masa pandemi Covid-19 ini, mencari penghasilan tambahan menjadi hal yang penting dilakukan. Kebanyakan orang saat ini mendirikan usaha sampingan selain pekerjaan utamanya. Salah satu usaha yang diminati banyak orang adalah bisnis budidaya ikan tawar.

Sekarang ini terdapat banyak bisnis budidaya ikan tawar yang dijalankan oleh masyarakat, salah satunya adalah ternak ikan lele. Ikan ini termasuk Selain itu, meningkatnya usaha kuliner yang menyuguhkan santapan ikan lele juga membuat permintaan semakin meningkat pesat. Ikan lele saat ini menjadi salah satu jenis ikan air tawar yang punya banyak peminat. Hampir semua kalangan masyarakat sangat suka mengkonsumsi ikan lele karena dagingnya yang gurih. Hal ini tentunya membuat peluang usaha ternak lele menjadi semakin menguntungkan.

Permintaan ikan lele yang ada di pasaran saat ini memang terus meningkat drastis. Apalagi, harga jualnya juga terbilang baik karena jarang merosot. Kemudahan dalam melakukan usaha ternak lele ini tentunya sangat cocok buat siapa saja terutama bagi peternak pemula.

Webinar Budidaya Ikan Lele

Keuntungan Bisnis Ternak Lele

yang tahan dan mudah beradaptasi terhadap berbagai kondisi lingkungan.

  1. Perawatan Simpel

Yang menguntungkan dalam usaha ternak lele ini adalah kamu tidak perlu memikirkan perlakuan khusus saat memulai budidayanya. Pasalnya ikan lele merupakan jenis ikan yang mudah beradaptasi dengan berbagai lingkungannya, baik di kolam tanah, semen, maupun terpal.

  1. Tahan Penyakit

Perlu kamu tahu, kebanyakan ikan yang dibudidayakan rentan terkena penyakit. Meski begitu, hal semacam ini tidak akan berlaku jika kamu memutuskan untuk melakukan budidaya ikan lele. Pasalnya, ikan lele sangat terkenal punya kekebalan tubuh yang baik dan tahan dari serangan beragam jenis penyakit.

  1. Punya Pangsa Pasar Luas

Sebagai informasi, ikan lele merupakan salah satu ikan konsumsi paling populer buat masyarakat Indonesia. Ikan lele saat ini disajikan dalam berbagai kreasi sehingga punya pangsa pasar yang luas. Apalagi, ikan lele sudah lumrah jadi hidangan di berbagai macam tempat makan, baik ukuran warung hingga restoran.

Selain itu, ikan lele punya daging yang lembut dengan cita rasa gurih sehingga jadi makanan favorit masyarakat Indonesia. Kandungan protein yang dimiliki ikan lele juga cukup tinggi sehingga ideal menjadi makanan sehari-hari untuk dikonsumsi.

  1. Cepat Panen

Selain perawatan yang simpel, ikan lele juga dapat dipanen dalam waktu relatif singkat. Biasanya ikan lele sudah dapat dipanen dalam jangka waktu 3 bulan sejak benihnya ditebar. Modal yang kamu investasikan dalam usaha ternak ikan lele pun bisa jadi lebih cepat balik modal karena waktu panen yang cepat.

  1. Benih Murah & Mudah Didapat

Terakhir, kamu tidak akan kesulitan mencari benih saat memulai usaha ternak ikan lele. Pasalnya, benih ikan lele saat ini sangat mudah didapatkan dan ditawarkan dalam harga murah.

Rekomendasi untuk Anda
Klik Disini
butuh bantuan?
Halo,
Selamat datang di Surya Kencana Farm, apakah ada yang bisa kami bantu hari ini?.