Menghijaukan Air Kolam Secara Alami

Menghijaukan Air Kolam Secara Alami

Di Dalam budidaya ikan, air yang berwarna hijau sangat diidamkan oleh sebagian pembudidaya, pasalnya jika air yang berwarna hijau itu banyak mengandung organisme yang bisa menjadi pakan alternatif.  ikan serta mendukung pertumbuhan pada ikan dan warna hijau pada air bisa mengurangi tingkat kesetresan pada ikan.

Padahal semua warna pada air itu sebenarnya tidak masalah mau air berwarna hitam, hijau, merah, coklat, ataupun biru yang terpenting adalah ikan itu sehat dan nafsu makannya tidak berkurang.

Webinar Budidaya Ikan Lele

Tetapi setiap orang berpendirian kalau warna hijau itu lebih bagus dalam berbudidaya ikan, nah daripada bingung karena susah ingin menghijaukan air kolam secara cepat dan alami.  Berikut cara menghijaukan air kolam secara cepat dan alami :

1. Menggunakan daun pepaya. Manfaat Daun Pepaya Untuk Budidaya Ikan adalah bisa menghijaukan air kolam dengan cara pemberian secara terus-menerus.

2. Terkena sinar matahari yang cukup. Selain menggunakan daun pepaya terkena sinar matahari bisa membuat air cepat berwarna hijau umumnya 3-4 hari air akan berubah warna hijau dengan sendirinya.

Perlu diingat lakukan pemberian daun pepaya terlebih dahulu supaya hasilnya lebih bagus kemudian diamkan terkena sinar matahari 3-4 hari air akan berubah warna hijau secara alami.

Rekomendasi untuk Anda
Klik Disini
butuh bantuan?
Halo,
Selamat datang di Surya Kencana Farm, apakah ada yang bisa kami bantu hari ini?.