Cara Budidaya Ikan Lele untuk Pemula

Cara Budidaya Ikan Lele untuk Pemula

Salah satu usaha budidaya yang hingga kini selalu mempunyai kesempatan yang cerah adalah usaha budidaya pembesaran ikan lele.seperti kita ketahui, ikan lele merupakan tipe ikan yang banyak dijadikan sebagai bahan mengonsumsi oleh masyarakat. Bayangkan lakunya ikan ini, nyaris di tiap-tiap warung makan menyediakan ikan lele, khususnya warung makan yang buka di sore hingga malam hari.

Di kota-kota besar, mengkonsumsi ikan lele konsisten meningkat sehingga sebabkan keinginan pasar termasuk meningkat. Ikan lele jadi pilihan banyak orang sebagai pelengkap nasi dikarenakan kaya nutrisi dan harganya pun terjangkau. Selain itu, biaya operasional untuk budidaya lebih rendah dibandingkan bersama dengan peternakan unggas. Oleh dikarenakan itu, budidaya lele merupakan alternatif yang terlalu cocok untuk para pengangguran.

Pelatihan Budidaya Ikan lele

Budidaya Ikan Lele ini dapat dikerjakan bersama dengan tiga macam tipe kolam, yaitu kolam terpal (yang paling enteng dan murah), kolam tanah, dan kolam beton. Nah, dikarenakan usaha ini dapat dikerjakan oleh pengangguran yang notabene mempunyai modal terbatas, maka yang dijelaskan di sini adalah asumsi usaha budidaya lele di kolam terpal. Perlu diingat, sebelum akan terlalu terjun ke usaha ini, Anda perlu banyak membaca berkenaan langkah budidaya ini atau kalau perlu ikuti pelatihan khusus budidaya lele kolam terpal.

Catatan: keuntungan ini adalah untuk panen pertama, untuk panen selanjutnya dapat lebih besar dikarenakan tidak perlu sebabkan kolam baru. Harga termasuk berbeda-beda di tiap-tiap kota, sehingga mempengaruhi keuntungan. Asumsi ini tidak gunakan sewa daerah atau tanah, namun gunakan lahan teristimewa sehingga hemat modal awal. Asumsi ini termasuk tidak mempekerjakan karyawan, namun dikerjakan sendiri.

Rekomendasi untuk Anda
Klik Disini
butuh bantuan?
Halo,
Selamat datang di Surya Kencana Farm, apakah ada yang bisa kami bantu hari ini?.