Ini Dia Rahasia Pedagang Pecel Lele

Ini Dia Rahasia Pedagang Pecel Lele

Seberapa sering Anda menikmati pecel lele?

Ikan air tawar yang murah meriah ini banyak sekali menyukainya, termasuk anak-anak. Bila Anda memasaknya sendiri di rumah, maka Anda akan menemukan lendir di sekujur tubuhnya. Namun, lendir pada lele susah sekali dibersihkan, bahkan tidak hilang dengan dibasuh air. Jangan khawatir, pedagang pecel lele ini punya trik khusus untuk membersihkan lendir pada lele tanpa repot.

Pedagang pecel lele selalu menaburkan bahan dapur ini supaya lendir pada lele bersih tuntas. Apakah bahan dapur itu dan bagaimana cara membersihkannya?

Yuk simak caranya berikut ini.

Pelatihan Budidaya Ikan lele

1. Abu Gosok

Sebelum disiangi, lumuri ikan lele dengan abu gosok sampai seluruh tubuh lele terselimuti dengan abu gosok. Lalu, gosok-gosok lele sampai lendir kulitnya luntur. Setelah lendirnya luntur, baru siangi ikan lele dan cuci bersih dengan air mengalir.

2. Air Hangat

Cukup masak air hingga mendidih, lalu masukkan ke dalam baskom dan campur dengan air dingin sedikit, sehingga air terasa hangat-hangat kuku. Kemudian gunakan air hangat ini untuk merendam lele selama 10-15 menit. Lendir lele akan luntur selam direndam dengan air hangat.Setelah 10-15 menit, bilas lele dengan air mengalir sampai bersih.

Rekomendasi untuk Anda
Klik Disini
butuh bantuan?
Halo,
Selamat datang di Surya Kencana Farm, apakah ada yang bisa kami bantu hari ini?.