Berikut 3 Ciri ciri Ikan Lele Hias, Salah Satunya Pictus

Berikut 3 Ciri ciri Ikan Lele Hias, Salah Satunya Pictus

Ikan lele biasanya menjadi ikan hias di akuarium atau kolam kecil di rumah. Ikan lele hias berbeda dengan ikan lele pada umumnya yang ada di kolam pemancingan atau sungai-sungai di sekitar kita, ikan lele mempunyai warna yang menarik dan bagus. Berikut ini ciri ciri ikan lele hias

1. Ikan lele albino

Ikan lele ini berwarna putih polos dan punya kumis panjang. Disebut juga albino catfish, ikan ini mempunyai bentuk dan kebiasaan yang sama dengan ikan lele dumbo yang biasa diternak. Warna putih ikan ini membuatnya kurang populer di mata tukang pecel lele namun sangat populer di kalangan komunitas ikan hias. Tidak semua warna lela albino putih mulus, ada juga yang bulatan bulatan hitam tidak teraur di tubuhnya tetapi mayoritas tetap hitam.

Pelatihan Budidaya Ikan lele

2. Ikan lele Pictus

Lele pictus berbentuk seperti macan tutul.  Ikan ini sangat bagus untuk dipelihara baik di aquarium maupun di kolam. Pictus catfish bisa berumur sampai 8 tahun dan mempunyai ukuran sampai 5 inchi atau alias sekitar 14cm. Tenang saja ikan predator  ini termasuk jenis omnivora. Artinya ikan ini bisa memakan segala jenis pakan lele, baik ikan kecil lainnya, tumbuhan, lumut maupun pelet.

3. Ikan lele ekor merah amazon alias RTC

Lele ekor merah amazon disebut juga red tail catfish alias RTC. Bentuk khas ikan lele RTC seperti berikut :

  • Warna ekor merah
  • Sirip atas belakangnya merah.
  • Punggungnya hitam
  • Perut berwarna putih ada warna hitamnya

Ikan lele ini banyak digemari penyuka predator. 

Rekomendasi untuk Anda
Klik Disini
butuh bantuan?
Halo,
Selamat datang di Surya Kencana Farm, apakah ada yang bisa kami bantu hari ini?.