Pakai Ember dan Terpal, 2 Orang Ini Berhasil Budidaya Ikan Lele

Pakai Ember dan Terpal, 2 Orang Ini Berhasil Budidaya Ikan Lele

Budidaya ikan lele ternyata diminati banyak orang. Apalagi di masa pandemi COVID-19 seperti ini. Mereka pun membagikan kisah sukses saat budidaya ikan lele. Masa pandemi COVID-19 di mana mengharuskan orang harus tetap di rumah sering dimanfaatkan untuk membudidayakan ikan lele. Membudidaya ikan lele terbilang susah-susah gampang. Jika dirawat secara rutin, budidaya lele menggunakan ember sederhana pun dapat membuahkan hasil. Seperti yang dilakukan oleh orang-orang ini. Mereka menceritakan pengalamannya saat membudidaya ikan lele. Mulai dari menyiapkan kolam, membeli bibit ikan lele, perawatan hingga berhasil panen. Bahkan ada yang sekaligus membudaya sayur kangkung.

Berikut ini 2 kisah orang yang sukses membudidaya ikan lele

Webinar Budidaya Ikan Lele

1. Suami Istri Sukses Budidaya Lele

Masa pandemi COVID-19 yang menganjurkan masyarakat tetap berada di rumah, membuat sepasang suami istri ini tak tinggal dia. Mereka kompak memilih untuk membuat kolam lele. Diceritakan lewat akun TikTok @dianajeng.59, ia menceritakan ketika sang suami terpikirkan untuk membuat kolam lele. Kolamnya sederhana, dibuat dari kayu-kayu beralaskan terpal. Barang-barat tersebut juga memanfaatkan barang bekas. Kemudian mereka mulai membeli bibit lele sebanyak 1.000 ekor. Bibit tersebut dibeli seharga Rp 500.000.

Dalam caption, pengguna Tik Tok itu menceritakan ia dan suami rutin merawat lele-lele. Mulai dari mengganti air hingga memberi pakan. Untuk pakan mereka memberikan sayuran sisa dan nasi. Tak disangka usahanya pun berhasil. Bibit-bibit lele yang dirawat telah tumbuh besar dan ikan lele pun siap dipanen.

2. Polisi di Sulsel Ternak Lele dan Hidroponik

Untuk mengantisipasi kekurangan bahan pangan akibat pandemi COVID-19, Polres Sinjai menjalankan program budidaya lele. Bukan hanya itu, mereka juga sekaligus membudidaya kangkung. Prosesnya praktis, menggunakan ember yang diberi gelas plastik di pinggirannya. Sementara embernya diisi dengan air dan diisi bibit lele. Di bagian gelas plastik ditaruh bibir kangkung. Menurut Kapolres Sinjai, program budidaya ikan lele sekaligus sayur kangkung ini dapat membantu menjaga ketahanan pangan di tengah pandemi seperti ini. Bahkan akan diandalkan untuk kedepannya.

Rekomendasi untuk Anda
Klik Disini
butuh bantuan?
Halo,
Selamat datang di Surya Kencana Farm, apakah ada yang bisa kami bantu hari ini?.