Kolam plastik Lele

Kolam plastik Lele

Kolam plastik Lele : Banyaknya peluang usaha yang beredar di Indonesia memberikan peningkatan jumlah pengusaha baru yang bermunculan. Ditambah lagi karakter dari Orang Indonesia yang kalau bisa dibilang suka ikut-ikutan. Hal ini bisa dilihat di sekitar kita, ketika ada usaha yang sedang naik daun, orang-orang berbondong mengikuti usaha tersebut. Contoh ketika sedang booming Makanan Ringan atau Snack Online, langsung banyak orang berbondong-bondong mengambil peluang usaha tersebut, ketika sedang booming ternak lele, banyak orang langsung ikut-ikutan membudidayakan ikan lele tersebut.

Selain itu untuk membudidayakan lele ini tidaklah terlalu sulit dan kita tidak perlu menyewa kolam atau media ternak lele lainnya. Dengan budget yang bisa dibilang cukup murah dibanding budidaya ikan lainnya kita bisa melakukan peluang usaha ini. Hal ini dikarenakan ikan lele merupakan hewan yang kuat dan tahan terhadap hama. Selain itu juga ikan lele bisa hidup di dalam tempat yang didalamnya mereka berdempetan satu sama lain atau tingkat kerapatan tinggi.

Webinar Budidaya Ikan Lele

Untuk mengenai pendapatan kita tidak perlu bertanya lagi. Banyak orang menyukai ikan yang memiliki kumis yang bernama lele tersebut. Selain enak, Ikan lele banyak mengandung nutrisi dan vitamin-vitamin yang bermanfaat untuk tubuh kita. Hal ini membuat ikan lele semakin menarik untuk kita konsumsi sehari-hari. Bahkan mengkonsumsi Ikan lele sama baiknya dengan kita mengkonsumsi ikan yang mahal sekalipun. Karena harganya yang murah di pasaran, Ikan lele menjadi pilihan banyak kalangan menengah kebawah karena ikan ini bisa mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh kita tanpa kita harus mengeluarkan uang yang banyak.

Hal-hal yang telah kami sebutkan di atas membuat banyak orang tertarik untuk membudidayakan Ikan Lele. Lalu bagaimana dengan tempat pembudidayaan ikan lele? Anda tenang saja, hanya dengan modal Terpal Plastik ini anda sudah bisa berternak ikan lele.

Apa itu terpal Plastik?

Apa gunanya? Terpal Plastik adalah sejenis terpal pada umumnya dan dibuat dari rajutan benang plastic lalu dilapisi atau dilaminating dengan bahan plastik supaya nantinya tidak tembus terhadap air. Dari segi kualitas, terpal plastik selain dipengaruhi oleh bahan laminatingnya, juga dapat dipengaruhi oleh kualitas benang dan kerapatan rajutan. Semakin rapat rajutannya dan juga semakin bagus laminatingnya maka kualitas terpal plastik ini semakin baik.

Terpal plastik ini banyak manfaatnya, yaitu bisa digunakan untuk atap tenda, terpal truk, kantong besar, kolam ikan dan lain sebagainya. Untuk kolam ikan sendiri pemanfaatan dari terpal plastik ini cukup mudah. Anda bisa menjadikan bambu atau kayu sebagai penyangganya, lalu terpal plastik di ikat ke bambu atau kayu tersebut, bisa diikat dengan kawat, tali atau dengan paku. Setelah berbentuk seperti kolam, kita bisa isi kolam tersebut sesuai kebutuhan. Biasanya kolam budidaya lele ini diisi air setinggi 20–30 cm. Perlu anda perhatikan juga pastikan terpal plastik ini dicuci terlebih dahulu dengan sabun. Hal ini dilakukan untuk menghilangkan sisa bahan kimia yang ada di terpal plastik tersebut. Lalu dibilas dan dikeringkan selama 1 -2 hari, lalu dicuci dan dikeringkan kembali.

Rekomendasi untuk Anda
Klik Disini
butuh bantuan?
Halo,
Selamat datang di Surya Kencana Farm, apakah ada yang bisa kami bantu hari ini?.