Bisnis Lele Sangkuriang

Bisnis Lele Sangkuriang

Bisnis Lele Sangkuriang : Peluang Usaha Lele Sangkuriang bisa dikatakan masih menjanjikan karena jenis ikan ini adalah salah satu ikan konsumsi yang banyak dikonsumsi. Tapi ketika ingin mencoba bisnis perikanan terutama ikan lele, Anda harus bisa menganalisa tentang modal dan pendapatan serta langkah awal dalam memulai usaha ini. Untuk membantu Anda memahami lebih jelas tentang peluang bisnis ternak lele, silahkan simak informasi berikut ini.

Persiapan Awal Usaha Lele Sangkuriang

Jika Anda benar-benar ingin menjalankan usaha ternak ikan lele, maka ada beberapa hal yang harus diperhatikan seperti :

Webinar Budidaya Ikan Lele

 Pelaku Usaha

Siapa saja yang minat dan niat bisa saja membuka usaha ini untuk menghasilkan pendapatan yang bisa untuk kehidupan Anda dan keluarga Anda. Perlu Anda ketahui bahwa budidaya lele sangkuriang ini tidak memakan banyak waktu Anda dan tentunya mudah dilakukan bagi orang yang belum berpengalaman.

Target Konsumen

Lele sangkuriang ini bisa diproduksi menjadi makanan yang enak dan Anda tentu tidak perlu bingung lagi mencari konsumen karena sekarang banyak sekali orang yang membuka usaha kuliner.

Strategi Pemasaran

Lele sangkuriang sudah banyak dikenal oleh masyarakat sehingga akan lebih mudah bagi Anda dalam proses pemasaran. Kebanyakan orang menggunakan media online sebagai media untuk promosi usahanya, Anda juga bisa melakukan cara tersebut. Zaman sekarang tentu sudah banyak orang yang menggunakan media sosial sehingga akan lebih mudah untuk Anda promosi mengenai usaha Anda.

Lokasi Strategis

Untuk budidaya lele sangkuriang tidak membutuhkan penentuan tempat yang strategis, Anda bisa menggunakan lahan kosong di sekitar rumah Anda, tetapi jika lahan tidak memungkinkan Anda bisa menyewa lahan milik orang lain. Untuk penjualan lele sangkuriang Anda tentu membutuhkan tempat strategis agar banyak dijangkau oleh masyarakat, dengan demikian usaha Anda akan semakin berkembang dengan baik.

Tips Menghemat Uang Modal

Perkiraan modal usaha untuk budidaya lele sangkuriang terbilang cukup sedikit dan tentu tidak menghabiskan uang Anda bukan? Dengan demikian akan sangat mudah dalam penghematan uang yang Anda miliki. Tetapi jika modal awalnya ternyata lebih banyak bagaimana bisa menghemat? Bisa saja, Anda membeli peralatan yang memang sangat dibutuhkan, selebihnya bisa menggunakan peralatan bekas di rumah Anda yang masih layak pakai.

Analisa SWOT

Kekuatan : Budidaya ternak lele sangkuriang mudah dilakukan dan tentunya memiliki keuntungan penghasilan yang bisa diandalkan untuk kebutuhan sehari-hari.

Kelemahan : Ternak lele biasanya membutuhkan karyawan yang tentu Anda harus mengeluarkan modal lagi untuk menggaji mereka.

Peluang : Banyak yang membutuhkan ikan lele untuk usaha kuliner ataupun dikonsumsi sendiri.

Ancaman : Ternak ikan memiliki resiko utama yaitu mudah mati karena penyakit ataupun kondisi air dan cuaca.

Rekomendasi untuk Anda
Klik Disini
butuh bantuan?
Halo,
Selamat datang di Surya Kencana Farm, apakah ada yang bisa kami bantu hari ini?.