Cara Menghijaukan Air Kolam Lele

Cara Menghijaukan Air Kolam Lele : Bila Ingin Oke hasil budidaya ikannya, Gunakan probiotik yang Alami Nyata , probiotik BIOGAN. Bagaimana sih cara menghijaukan air kolam? Kenapa harus menghijaukan air kolam untuk budidaya ?

Cara menghijaukan air kolam untuk budidaya ikan dan udang dengan cara yaitu menggunakan kotoran kandang khususnya sapi yang dimasukkan dalam karung lalu bisa langsung diiakat dan dikambangka air dalam kolam budidaya, dan bisa ditambah gedebog pisang dan rerumputan ke dalam karung yang berisi kotoran kandang ini. Dan biarkan seminggu sampai 2 minggu air budidaya ikan ini akan berwarna hijau. 

Bila Ingin Oke hasil budidaya ikannya, Gunakan probiotik yang Alami Nyata , probiotik BIOGAN.

Bagaimana sih cara menghijaukan air kolam? Kenapa harus menghijaukan air kolam untuk budidaya ?

Cara menghijaukan air kolam untuk budidaya ikan dan udang dengan cara yaitu menggunakan kotoran kandang khususnya sapi yang dimasukkan dalam karung lalu bisa langsung diiakat dan dikambangka air dalam kolam budidaya, dan bisa ditambah gedebog pisang dan rerumputan kedalam karung yang berisi kotoran kandang ini. Dan biarkan seminggu sampai 2 minggu air budidaya ikan ini akan berwarna hijau. 

Webinar Budidaya Ikan Lele

Selamat Anda telah sukses membuat kolam airnya hijau, seandainya Anda di depan saya saya akan mengulurkan tangan saya untuk menjabat tangan Anda yang sukses dan sabar membuat air hijau dengan alami meski sedikit ribet, dan akan sangat ribet bila kita hidup di perkotaan atau bila kandang ternak jauh dari tempat budidaya ikan ini. Guna supaya airnya hijau itu adalah berarti air itu berisi plankton-plankton sebagai pakan alami ikan. Dalam sistem green water, tentu hal ini adalah hal yang sangat penting dalam menyiapkan kolam untuk budidaya ikan dan udang khususnya ikan lele, gurame, nila, patin ,dan ikan hias juga lobsters air tawar. Baik itu di kolam tanah, kolam terpal ataupun kolam semen. Pembuatan pakan alami ini hal yang penting dan perlu disiapkan sebelum ikan dan udang dimasukkan kedalam kolam budidaya. Dan inilah pokok dari sistem budidaya green water system.

Setahu yang lalu saya sendiri melakukan hal ini ya lumayan ribet tapi karena suka ya dilakukan yaitu membuat kolam budidaya media terpal , saat itu dibantu oleh kakak ipar dan ekstrim juga saat membawa bambunya pake motor dari tetangga desa, wah pengalaman yang seru naik motor sambil membawa piring yang masih lonjoran. singkat cerita kolam terpal pun jadi juga dan jangan lupa sebelum dipakai terpal itu dicuci dulu dan dikeringkan baru setelah kering di pasang ini bertujuan untuk menghilangkan zat kimia yang ada dalam kolam terpal ini. Dan baru di kasih air. Untuk kolam semen tentunya biarkan sampai kering semennya juga masukan air seminggu lalu kuras lagi baru air yang kedua ini disiapkan untuk budidaya ikan dan udangnya.

Ya repot juga saat proses mencari kotoran kandang ini, waktu itu kira-kira 1 tahunan yang lalu belum mengenal Teknologi Organik Probiotik Biogan, jadi bisa dibayangkan saya memakai motor matic, meski ga jauh dari rumah paling sekitar 300 M an, saya membawa karung dan cangkul dan mendatangi kandang sapi dan kebetulan yang jaganya g ada jadi tidak bisa minta bantuan untuk membawakan tapi ada tetangga yang menyarankan untuk mengambilnya saja dan kebetulan dia adalah Kadus di blok kami. Jadi saya mengambil kotoran sapi dan dimasukkan ke karung dan membawanya pake motor matic. Greget kan ?

Ya sebenarnya kandang kerbau juga ada cuman letaknya lebih jauh. Jadi kotoran sapi yang saya pakai.

Lalu saya pun mencapurnya dengan rumput-rumputan  dan kedebogan pisang yang dicacah, sedikit ribed tapi ya punyanya modal tenaga dan usaha ya saya lakukan ini, sebab seorang sahabat blogger mengasih dana kepada saya untuk usaha dan bagi hasi. Nah kotoran sapi ditambah rerumputan ditambah potongan pelepah pisang itu yang ada di karung erus saya ikat dan saya kambangin ke kolam. Dan seminggu bener juga airnya hijau .

Itu cerita setahun yang lalu, sekarang mah tidak perlu ribet-ribet seperti itu cukup banjurin air didalam kolam , baik kolam terpal, kolam semen dan kolam tanah yang tujuannya itu supaya air hijau dan lebih utama lagi adalah adanya kesuburan pada air supaya tumbuh plankton-plankton untuk makanan alami ikan dan udang.

kira-kira seminggu yang lalu ponakan main kerumah dan melihat ada kolam berisi air dia masuk kedalamnya , padahal kolam ini sedang membuat airnya menjadi hijau sudah dikasih probiotik Biogan, Probiotik Biogan Akrab dan Ramah Lingkungan anak kecil yang masuk kelom ini tidak ada efek samping apa-apa kulitnya tidak gatal-gatal atau memerah sewaktu mainan air di kolam.

Terbukti Probiotik Biogan selain membuat platon dan menghijaukan air dengan praktis juga ramah dan akrab lingkungan, juga terbuat dari 100% organik murni, dan meningkatkan pertumbuhan ikan dan udang karena didalam probiotik Biogan ini terdapat protein untuk pertumbuhan makanya ikan dan udang lebih bongsor, 

Probiotik Biogan juga meningkatkan derajat hidup ikan dan udang membuat ikan dan udang lebih kuat terhadap serangan hama dan penyakit, serta probiotik Biogan menjaga nafsu makan ikan lebih lahap tapi juga tetap menjaga stamina ikan lebih gesit meski makannya banyak. 

Ini terlihat pada budidaya gurame nafsu makannya meningkat sampai melompat -lompat dari kolam bila diberi makan, juga mengurangi luka pada kulit ikan terbukti pada ikan lele yang diberi probiotik Biogan pada air kolamnya , begitu juga dengan ikan gurame mengurangi ikan yang terserang hama luka.

Rekomendasi untuk Anda
Klik Disini
butuh bantuan?
Halo,
Selamat datang di Surya Kencana Farm, apakah ada yang bisa kami bantu hari ini?.