Jenis Pakan Lele Dan Harganya Dan Memiliki Kualitas Tinggi

Surya Kencana Farm – Hallo sobat semuanya, pada kesempatan kali ini suryakencanafarm.com akan membahas mengenai Ini Jenis Pakan Lele Dan Harganya Dan Memiliki Kualitas Tinggi, semoga artikel ini membantu anda untuk menambah wawasan tentang budidaya ikan lele.

Seiring berkembanganya zaman banyak masyarakat yang cenderung ingin membuka usaha serba modern. Padahal usaha lama budidaya ternak lele bisa jadi solusi untuk anda karena budidaya ikan lele cukup mudah, tidak memiliki perawatan khusus dan juga biaya perawatanya tergolong murah.

jenis pakan lele dan harganya

Mengingat pasaranya yang semakin meningkat dari waktu ke waktu hal ini banyak usahawan yang muda melirik di bidang budidaya ikan lele.

Usaha ini juga sangat menjanjikan karena ikan lele sendiri sangat di gemari masyarakat di olah dengan berbagai macam makanya karena rasanya yang lezat dan kandungan gizinya sangat baik.

Pertimbangkan Harga Pakan Lele

Dalam budidaya ikan lele anda yang perlu anda pertimbangkan adalah harga pakan lele yang sewaktu-waktu harganya melambung tinggi karena ini salah satu menjadi tantangan bagi anda yang ingin membuka usaha budidaya ikan lele.

Ini juga faktor kenapa harga ikan lele yang kadang mahal karena harga ikan lele sendiri menyesuaikan dengan harga pakan lele itu sendiri. Biasanya ikan lele yang jual di pasaran itu per kg.

jenis pakan lele dan harganya

Untuk budidaya ikan lele sendiri biasanya di tangkar di kolam terpal, dan lele dapat tumbuh bebas di berbagai kondisi air, baik itu lumpur mapun air jernih yang tergenang ataupun mengalir.

Mudah bukan?

Kembali lagi ke masalah pakan lele, bagi anda yang ingin membudidaya ikan lele anda harus tau kisaran harga pakan lele.

Karena 60% biaya pakan lele menyita alokasi dari biaya budidaya ikan lele. Jadi anda harus hati-hati dalam mengelola pakan.

Seperti yang saya bilang ini menjadi tantangan bagi anda karena jika anda salah hitung maka kegagalan budidaya ikan lele ada di depan mata. Harga pakan lele sendiri bisa saja berubah sewaktu-waktu dan setiap tempat berbeda harganya.

Ada juga pemberian tambahan pakan lele yang bertujuan untuk mempercepat pertumbuhan lele, seperti daun puisang, ulat dari kotoran ayam, udang, cacing dan kukusan dedak halus.

Berikut ini daftar harga pakan lele harga pelet/pakan lele untuk berbagai daerah di Indonesia. Harga bisa berbeda.

Daftar Harga Pakan Lele Terbaru

No Ukuran PeletHarga Eceran/KgHarga Per-Karung
1 PF – 500Rp 18.000,- /KgRp 175.000,-/10 Kg
2 PF – 800Rp 15.500,- /KgRp 150.000,-/10 Kg
3 PF – 1.000Rp 15.000,- /KgRp 145.000,-/10 Kg
4 -1 (Min 1)Rp 11.000,- /KgRp 300.000,-/30 Kg
5 -2 (Min 2)Rp 10.500,-/KgRp 295.000,-/30 Kg
6 -3 (Min 3)Rp 10.000,- /KgRp 285.000,-/30 Kg
7 -4 (Min 4)Rp 9.500,- /KgRp 275.000,-/30 Kg

Tips

Untuk anda jika ingin memilih pelet ikan lele anda harus teliti jika anda ingin memberi makan ikan lele, sebaiknya anda memberi makan ikan lele dengan yang berkualitas jangan sampai anda memberikan pakan ikan lele dengan harga yang murah, belilah yang berkualitas, karena pakan ikan dapat mempengaruhi kualitas daging ikan lele itu sendiri.

Biasanya ada pengusaha yang memberikan pakan ikan lele dengan sembarangan , malahan ada yang memberikan pakan ikan lele dengan kotoran manusia, dan sekaligus bangkai, maka dari itu banyak sekali daging ikan lele yang tercemar dengan makanan yang tidak sehat. Dan anda sebaiknya memberi makanan ikan lele dengan pakan yang sehat.

Apakah Anda tertarik untuk mengetahui  tentang budidaya ikan lele lebih jauh lagi?
klik disini untuk informasi lebih lanjut

Rekomendasi untuk Anda
Klik Disini
butuh bantuan?
Halo,
Selamat datang di Surya Kencana Farm, apakah ada yang bisa kami bantu hari ini?.