Ternak Lele Di Drum Jadi Salah Satu Pilihan Peternak

Surya Kencana Farm – Hallo sobat semuanya, pada kesempatan kali ini suryakencanafarm.com akan membahas mengenai Ternak Lele Di Drum Jadi Salah Satu Pilihan Peternak, semoga artikel ini membantu anda untuk menambah wawasan tentang budidaya ikan lele.

ternak lele di drum

Budidaya ternak ikan lele banyak metode dan media ternak, salah satunya drum atau tong yang kini banyak diminati untuk menambah penghasilan dari budidaya ternak lele.

Cara Budidaya Lele Dalam Tong atau Drum jadi pilihan karena :

1. Biaya Investasi Ternak Lele Di Drum Atau Tong Lebih Murah

2. Lahan tidak perlu lebar

3. Hasil ternak dapat diharapkan


Budidaya Ternak Lele Di Drum Atau Tong

Budidaya Lele Dalam Tong atau Drum. Kali ini saya menggunakan Drum Plastik bekas, yang mudah didapat di jln barito Semarang, Kalo menggunakan Drum Galvanis lebih murah, tetapi mudah karatan. Drum plastik ukuran 200 liter dapat dibeli seharga Rp.250.000,- Kemudian saya isi dengan tanah + pupuk kandang 0.5 kg

Drum yang sudah saya isi tanah dan pupuk kandang saya diamkan 2 minggu, keluar jentik-jentik, dan jasad renik. Setelah itu saya masukan benih lele ukuran 7-10 cm, yang dapat dibeli seharga Rp.270,- per ekor.

Setiap Hari 3 Kali Lele diberi Makan Pelet

Untuk dua bulan 2 drum saya menghabiskan 6 Kg Pelet 1 kg pelet Rp. 8000,-

Setelah 3 bulan, lele akan tumbuh dengan ukuran 1 kg berisi 6 – 8 ekor.

Saat ini 1 kg lele dibeli seharga Rp. 20.500,-

1 Drum lele dapat menghasilkan 30 kg sehingga didapat Rp. 415,-

Saya setiap seminggu sekali mengganti air, karena drum yang saya gunakan tidak menggunakan filter air. Apabila terlambat dalam mengganti air, lele akan muncul ke permukaan. karena air keruh dan berbau amoniak, dapat menyebabkan ikan mati.

Setelah dua bulan, tepatnya tgl 28 Desember 2018 saya bermaksud untuk mengganti air ternyata ada yang beberapa lele yang ukurannya besar.

Untuk sortir dari macam ukuran lele, pisahkanlah ikan lele yang berukuran besar karena yang besar suka memakan yang lebih kecil.

Apakah Anda tertarik untuk mengetahui  tentang budidaya ikan lele lebih jauh lagi?
klik disini untuk informasi lebih lanjut

Rekomendasi untuk Anda
Klik Disini
butuh bantuan?
Halo,
Selamat datang di Surya Kencana Farm, apakah ada yang bisa kami bantu hari ini?.